CCTV di Realman Barbershop
admin | Sun, 18 Sep 2016
Pernah melihat toko pangkas rambut atau yang biasa disebut barbershop pasang CCTV di dalam tokonya? Kini sudah ada, salah satu barbershop di Gading Serpong ini sudash pasang CCTV dari Buzz.

Mengapa barbershop juga pasang CCTV? Bukankah barang-barangnya sedikit? Jumlah karyawannya sedikit? Tentunya pemilik barbershop ini bukan bertujuan untuk tampil beda, tetapi keamanan dan kenyamanan pelanggan yang jadi alasan utama. Salah satu CCTV bisa saha dipasang di depan pintu masuk, untuk pantau parkiran kendaraan pribadi ataupun kendaraan orang lain. Keadaan di luar toko jadi satu posisi yang wajib dipantau bila sering terjadi kehilangan kendaraan atau ada oknum-oknum yang mengganggu usaha tersebut. Sebagian CCTV lain bisa ditempatkan di dalam toko, untuk pantau setiap orang yang keluar dan masuk melalui pintu utama. CCTV lainnya memantau area dalam toko, bisa juga meyorot ke arah tangga, toilet. Jadi semua aktivitas orang yang datang sampai masuk ke dalam toko, tetap terpantau dan terekam, termasuk karyawan dan pemilik toko tersebut. Bila pemilik toko sedang keluar toko entah keluar kota atau berlibur, sedangkan barbershop dijaga karyawan, toko tempat buka, pemilik bisa pantau karyawan dan pengunjung yang hadir setiap saat.

Di sinilah pentingnya CCTV bagi pemilik barbershop ini, tidak hanya keamanan bagi dirinya sendiri, tetapi juga jadi saksi perekam tokonya, karyawan dan pengunjung yang datang