CCTV Dalam Bus Kota
admin | Wed, 26 Nov 2014
Transportasi yang nyaman dan aman sangat didambakan warga Jakarta yang ingin bepergian, sekolah, kuliah ataupun bekerja. Apalagi setelah ada anjuran dari Pemprov DKI untuk menggunakan angkutan umum karena kemactean lalu lintas tip harinya makin parah. Tak bisa dipungkiri bahwa bus adalah salah satunya yang bisa diandalkan warag dengan biaya terjangkau.

Dengan kehadiran bus Transjakarta, panas-panasan di dalam bus, adanya penjual di dalam bus, sudah tidak ada lagi, karena bus Transjakarta memliki fasilitas yang lebih baik. Akan tetapi apabila kepadatan penumpang banyak, terjadi desak-desakan, dan yang paling tidak disukai adalah pelecehn seksual. Memang hal ini bukanlah hal baru lagi, karena di maana ada kesempatan, si pelaku akan mencari mangsa.

Beruntung, kini beberapa bus sudah memasanmg CCTV di dalam busnya, salah satunya bus Transjakarta, ya, bus ini belum lama sudah pasang CCTV di bagian atasnya di titik tertentu, dengan begini, segala tindakan yang mengganggu ketertiban penumpang bisa dipantau. Nah, dengan adanya CCTV, penumpang tidak perlu khawatir dan tentu saja tetap harus terus waspada.